Melayani Jasa Bungkar Atap Lama Di Ganti Baja Ringan SURVE Dan Konsultasi GRATiis..!! 24 JAM Tlpn = 0274 2852560 , WA 0815.1117.1631 / 0877.17171.500 BajaRinganKlaten, BajaRinganJogja, BajaRinganBoyolali, BajaRinganMagelang, BajaRinganWonosari, BajaRinganBantul, BajaRinganTrucuk,BajaCawas
Menu
Paket Terpasang
Beranda » Blog » Baja Ringan yogyakarta

Baja Ringan yogyakarta

Dipublish pada 24 Juli 2020 | Dilihat sebanyak 33 kali | Kategori: Blog, Produk

Apakah anda sedang mencari baja ringan yogyakarta, daftar harga baja ringan jogja, kanopi baja ringan jogja, harga  reng baja ringan jogja, atap baja ringan jogja, jual baja ringan jogja.

Selamat siang, semoga kesehatan dan kesuksesan selalu menyertai kehidupan kita semua. Aamiin

Banyak orang beranggapan bahwa menggunakan baja ringan sebagai konstruksi atap kurang kuat dan tidak awet, dalam artiket ini akan kami bahas apakah anggapan-anggapan tersebut memang benar ?

Baja ringan TIDAK KUAT dan TIDAK AWET ?

 

 

baja-ringan-klaten

baja ringan klaten

Faktanya :

  • Baja Ringan memiliki komposisi Zinc (Seng/Baja) 43,5% + Alumunium 55% + Silikon 1,5% bermutu tinggi G550 kekuatan leleh minimum 550 MPa, Tegangan Maksimum 550 MPa, Modulus Elastisitas 200.000 MPa dan Modulus Geser 80.000 MPa. Sedangkan Baja Berat/Baja Konvensional yang ada dipasaran rata-rata hanya memiliki mutu G320 kekuatan leleh minimum 320 MPa, Tegangan Maksimum 320 MPa. Jadi kesimpulannya, Baja Ringan tetap KUAT meskipun terlihat pipih dan ringan.
  • Baja Ringan harus didesign sedemikian rupa menyesuaikan dengan bentuk atap yang dikehendaki dengan berhitungan yang akurat, beban-beban yang direncakan harus benar-benar diakomodir dalam design rangka atap baja ringan.
  • Baja Ringan sangat awet, sekali terpasang untuk selamanya. Tahan terhadap korosi dan tidak ada perawatan. Coba bandingkan dengan rangka atap kayu, banyak kasus yang kami hadapi pada perumahan-perumahan baru 5 tahun sudah mengganti atapnya karena dimakan rayap.
  • Baja Ringan lebih murah, terpasang per m2 mulai 100.000,-. Lihat paketnya disini 
  • Pelindung utama sebuah bangunan adalah atap. Bayangkan jika Anda memiliki rumah yang megah, mahal, dengan furniture yang elegan, namun jika hujan datang harus disibukkan oleh atap rumah yang bocor. Bayangkan pula kalau tiba-tiba rangka atap rumah Anda tiba-tiba keropos dimakan rayap. Capek, melelahkan dan tentunya kemewahan rumah tak ada harganya lagi.Karena itu, penting memilih rangka atap yang tahan rayap, tahan bocor, dan tahan lama. Menurut para arsitek, sebaiknya mendahulukan atap yang bagus dibanding memplester tembok atau memasang keramik di lantai. Ini karena percuma saja mempunyai rumah dengan dinding dan perabotan yang bagus jika atapnya buruk.Baca Juga: Cara Memilih Atap Baja RinganSaat ini ada beberapa jenis rangka atap yang ada di pasaran. Seperti, rangka kayu sebagai tempat bersandarnya genteng tanah liat maupun beton. Pemasangannya tak sulit. Cukup mengaitkan genteng ke reng, lalu sisi bagian lain ditindih genteng lainnya seperti anyaman.Ada pula rangka atap baja ringan, yang akhir-akhir ini mulai booming di pasaran. Rangka baja ringan bermutu tinggi dan memiliki sifat ringan dan tipis. Baja ini dikenal dengan cold form steel atau dibentuk setelah dingin.Meskipun tipis, baja ringan memiliki derajat kekuatan tarik yang tinggi sekitar 550 MPa. Berbeda dengan baja biasa sekitar 300 MPa. Kekuatan tarik dan tegangan ini untuk mengkompensasi bentuknya yang tipis. Ketebalan baja ringan yang beredar sekarang ini berkisar dari 0,4 mm-1mm. Kualitasnya yang tinggi membuat harganya juga tinggi. Baja dijual per kg dan harganya mahal.Orang yang menggunakan baja ringan dianggap merupakan orang yang mengerti investasi. Karena, jika dihitung secara finansial, penggunaan rangka baja ringan akan menguntungkan pemilik bangunan.Baja ringan memiliki sejumlah kelebihan dibanding rangka kayu. Yakni, nilai muai dan susutnya sangat kecil, tidak cepat berubah meskipun terkena panas dan dingin. Berbeda dengan kayu yang gampang lapuk jika terkena panas dan dingin. Dengan baja ringan, pemilik bangunan tidak perlu memikirkan biaya perawatan pada tahun-tahun berikutnya.Selain itu, bobot rangka baja sangat ringan dibanding kayu. Itu berarti beban yang harus ditanggung oleh struktur di bawahnya lebih rendah, sehingga strukturnya lebih irit.Baja ringan juga bersifat non-combustible atau tidak membesarkan api. Artinya, jika terjadi kebakaran, baja ringan tidak membesarkan api. Berbeda dengan kayu yang membuat api menjadi besar.Keunggulan baja ringan yang paling bisa terlihat adalah tidak dimakan rayap, berbeda dengan kayu yang setiap saat terancam rayap.Pemasangan rangka baja ringan pun lebih cepat dan praktis, karena dilengkapi pengunci khusus. Disamping itu, ukurannya yang fantastis, lebar 40,6 mm dan panjang sesuai pesanan, mempercepat proses pengerjaan. Juga memperkecil kemungkinan bocor atau rembes.

 

Harga baja ringan klaten

Harga baja ringan per batang dan per meter di klaten stok banyak

Pesan Baja Ringan Klaten

Untuk Info distributor baja ringan klaten, harga baja ringan klaten 2020 hubungi kami sekarang juga

Bagikan

Belum ada komentar

Artikel Menarik Lainnya

Cara menghitung luas atap rumah

Dipublish pada 12 Juli 2020 | Dilihat sebanyak 2.828 kali | Kategori: Blog

Atap adalah hal yang wajib ada saat anda membangun sebuah rumah. Atap rumah yang dibuat banyak jenis dan modelnya sehingga kadangkala anda kebingungan dalam menghitung luasnya atap rumah. Untuk mengatasi hal itu yang paling mudah tentu menyerahkannya dengan arsitek ataupun... selengkapnya

Cara memilih rangka atap baja ringan dengan BAIK dan BENAR

Dipublish pada 25 Juli 2020 | Dilihat sebanyak 1.601 kali | Kategori: Blog

Dilihat dulu merknya apa? apakah dari pabrikan terkenal atau yang kurang terkenal karena merk biasanya mempengaruhi kualitas baja ringan tersebut. Dipegang bagai mana tingkat kelenturan apakah terlalu lentur atau terlalu keras ? baja ringan yang bagus tidak terlalu keras dan... selengkapnya

Kelebihan Genteng Metal

Dipublish pada 26 Juli 2020 | Dilihat sebanyak 1.004 kali | Kategori: Blog

 Genteng metal merupakan genteng yang terbuat dari campuran bahan-bahan sebagai berikut : 55% Alumunium 43,5% Zinc/Seng 1,5% Silicon Bentuk genteng ini berupa lembaran yang memiliki ukuran panjang, lebar, dan ketebalan tertentu. Terdapat dua jenis genteng metal yang umum dijual... selengkapnya

Instragram

twitter

facebook

google maps